Kamis, 07 September 2023
Kelas : 2 B
Tema : 2 Bermain di Lingkunganku
Subtema : 2 Bermain di Rumah Teman
Pembelajaran : 2-3
KD : B.I (3.2) Matematika (3.4)
Good morning, happy wednesday my lovely students.
How're you today? Mr. Mulya hope you are always happy and healthy.
Before we study, let's listen the tausiyah first, pray dhuha together, and muroja'ah 😊
Tujuan Pembelajaran :
1. Dengan melakukan pengamatan, peserta didik dapat mengelompokkan keragaman benda di lingkungan sekitar berdasarkan wujudnya dengan benar.
2. Peserta didik dapat mengelompokkan keragaman benda di lingkungan sekitar berdasarkan wujudnya dengan benar.
3. Dengan mengamati gambar tentang gerakan kaki, peserta didik dapat mengidentifikasi dan melakukan gerak bagian kaki dengan hitungan benar.
https://youtu.be/HFuQFA_-IDk
Ringkasan Materi :
MUATAN B.INDONESIA (KD 3.2 dan 4.2)
WUJUD BENDA
Benda-benda bisa mengalami perubahan wujud benda. Perubahan wujud benda dipengaruhi oleh suhu panas atau dingin di sekitarnya juga. Perubahan wujud benda dan contohnya yang sudah kita cari tahu sebelumnya adalah mencair. Itu artinya benda yang tadinya padat berubah menjadi cair karena adanya pengaruh suhu panas? Nah, jika benda yang sudah mencair tadi ingin kita buat padat kembali, maka benda tersebut harus berada pada suhu yang dingin, itu yang kita sebut membeku.
BENDA PADAT
Benda padat selain bentuknya yang tetap ada beberapa sifat yang dimilikinya, yaitu: Benda padat memiliki partikel yang sangat rapat antara satu sama lain. Sehingga benda padat selalu kaku. Contohnya ada kertas, mentega, kayu, dan banyak lagi yang lainnya. Benda padat bisa berubah wujud tergantung dari suhunya: Panas atau Dingin.
Selain kita harus mematuhi peraturan di rumah. Kita juga harus mematuhi peraturan yang ada di tempat lain. Contohnya di rumah teman kita. Mungkin ada aturan yang tidak ada dalam rumah kita, namun ada dan berlaku di rumah teman kita. Kita sebagai makhluk social agar pergaulan dapat berjalan harmonis. Kita harus menaati semua peraturan yang berlaku.
MUATAN MATEMATIKA (KD 3.4 dan 4.4)
Penyelesaian:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar