Hari/tanggal : Rabu, 18-09-2024
Kelas : 2 A
Tabik pun sholih sholiha bu guru kelas 2A. bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat dan semangat ya😊
Sebelum belajar, mari kita menyimak tausiyah, melaksanakan sholat dhuha dan muraja'ah.
Matematika
BILANGAN
Capaian Pembelajaran
Peserta
didik menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan pada bilangan
cacah hingga 100 ,mereka dapat membaca menulis menentukan nilai tempat
membandingkan mengurutkan serta melakukan komposisi ( menyusun) dan
komposisi(mengurai) bilangan
ATP
Menyelesaikan pengurangan bilangan hingga 100 tanpa metode meminjam
Menyelesaikan pengurangan bilangan hingga 100 dengan metode menyimpan
TP
Peserta didik dapat menyelesaikan operasi pengurangan hingga 100
Peserta didik dapat memahami pengurangan bersusun panjang
Materi: soal cerita Penjumlahan dan Pengurangan
Contoh soal:
Tika mempunyai 12 donat Malosi mempunyai 5 kurangnya dari banyak donat milik Tika.
a. Berapa donat milik Malosi?
b. Berapa jumlah donat milik Tika dan Malosi?
Penyelesaian:
Diketahui:
Tika mempunyai 12 donat
Malosi mempunyai 5 kurangnya dari banyak donat milik Tika
Ditanya:
A.Berapa banyak donat milik malosi?
B. Berapa jumlah donat milik Tika dan Malosi?
Solusi:
A. Donat malosi 12 - 5 = 7
Jadi ,Malosi memiliki 7 donat
B.7+12=19
Jadi, jumlah donat milik Tika dan Malosi adalah 19 donat
B.Indonesia
CP
Menulis
Menuliskan ‘di’ sebagai kata depan dan kata kerja.
ATP
Menulis
Melalui latihan berulang, peserta didik dapat menuliskan ‘di’ sebagai kata depan dan kata kerja dengan tepat.
TP
Peserta didik akan belajar tentang cara menulis “di” sebagai imbuhan dan kata depan;
Ringkasan Materi :
Sebagai kata depan, “di” diikuti oleh nama tempat yang penulisannya terpisah.
Misal: di sekolah.
Sebagai imbuhan, “di” diikuti oleh kata kerja yang penulisannya digabung.
Misal: dibuat
Tugas :
Tulislah sepuluh kata,setelah gurumu menyebutkannya !
dibaca
di pantai
di kamar
disimpan
dipakai
di lapangan
dilatih
di kebun
dijaga
di rumah sakit
Seni Rupa
Tidak ada komentar:
Posting Komentar