Hari/Tanggal : Jumat/27 Agustus 2021
Tabik pun! Bagaimana kabarnya Sholeh Sholeha 2B hari ini? Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat & tetap semangat meskipun belajarnya dari rumah, seperti biasa sebelum Sholeh Sholeha memulai kegiatan pembelajaran hari ini, Pak guru ingin memastikan Ananda semua sudah mendengarkan tausiyah, melakukan muroja'ah surat Al-Qoriah dan Al-Adiyat dilanjutkan dengan sholat dhuha, serta mengisi absensi yang linknya sudah Pak guru bagikan di grup WA ya nak.
Tujuan Pembelajaran :
1. Peserta didik dapat menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan masalah tentang perkalian dengan benar.
2. Peserta didik dapat menuliskan hasil pengamatan sederhana tentang keragaman benda gas dengan benar.
Video pembelajaran :
MUATAN BAHASA INDONESIA (KD 3.2 dan 4.2)
Benda Gas
Kita dapat menyentuh benda padat dan benda cair dengan tangan kita. Kita juga dapat melihat benda padat dan benda cair dengan jelas. Buku, pensil, air, dan susu, dapat dilihat dan disentuh. Bagaimana dengan benda gas? Bisakah kamu melihat dan menyentuhnya? Perhatikan balon, bagaimana bentuknya? Balon berbentuk bulat, padahal di dalamnya terlihat kosong. Di dalam balon berisi udara. Udara merupakan benda gas. Bagaimana dengan pesawat kertas yang bisa terbang?
Pesawat kertas bisa terbang karena adanya angin. Angin adalah udara yang bergerak. Angin juga termasuk benda gas. Gas tidak bisa dilihat dan disentuh, namun gas menempati ruang. Sesuatu yang menempati ruang berarti memiliki volume. Gas memiliki volume meskipun tidak dapat dilihat dan disentuh. Volume dan bentuk benda gas berubah-ubah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar