Hari/tanggal : Senin, 26-08-2024
Kelas : 2 A
Semangat pagi sholih sholiha bu guru kelas 2A. bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat dan semangat ya😊
Sebelum belajar, mari kita menyimak tausiyah, melaksanakan sholat dhuha dan muraja'ah.
BAHASA INDONESIA
CAPAIAN PEMBELAJARAN
Peserta didik mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa.
TUJUAN PEMBELAJARAN
Peserta didik mampu memahami kata tanya
ALUR TUJUAN PEMBELAJARAN
Mari kita simak video pembelajaran dibawah ini
Kata Tanya
Kalimat
tanya digunakan untuk menanyakan sesuatu kepada orang lain dan
mengharapkan jawaban. Kalimat tanya biasanya diawali dengan kata tanya
dan diakhiri dengan tanda tanya (?). Bagaimana cara membuat kalimat
tanya?
Ada beberapa kata tanya yang bisa digunakan untuk membuat sebuah kalimat tanya.
1. Siapa, digunakan untuk menanyakan nama.
Contoh:
Kalimat tanya: Siapa namamu?
2. Kapan, digunakan untuk menanyakan waktu.
Contoh:
Kalimat tanya: Kapan kamu berangkat ke sekolah?
3. Di mana, ke mana, dari mana, digunakan untuk menanyakan tempat.
Contoh:
Kalimat tanya: Di mana kamu tinggal?
4. Berapa, digunakan untuk menanyakan jumlah.
Contoh:
Kalimat tanya: Berapa jumlah kelerengmu?
5. Apa, digunakan untuk menanyakan benda atau suatu hal
Contoh:
Kalimat tanya: Apa yang kamu bawa?
6. Mengapa, digunakan untuk menanyakan sebab.
Contoh:
Kalimat tanya: Mengapa kamu terlambat ke sekolah?
LKPD
Matematika
Bilangan
Peserta didik menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100.
Peserta
didik membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan,
mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi
(mengurai) bilangan.
Tujuan Pembelajaran :
Peserta didik mampu memahami dan menghitung penjumlahan dengan menggunakan bentuk puluhan
Video Pembelajaran :
penjumlahan susun panjang
Penjumlahan
dapat dilakukan dengan cara pendek dan cara bersusun panjang. Dalam
penjumlahan bersusun panjang, kita harus memisahkan angka berdasarkan
nilai tempatnya seperti contoh di bawah ini, kemudian kita jumlahkan ke
bawah sesuai dengan nilai tempatnya.
Kerjakan soal berikut :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar