Hari/tanggal : Selasa, 14-01-2025
Kelas : 2 A
Semangat pagi sholih sholiha bu guru kelas 2A. bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat dan semangat ya😊
Alhamdulillah kita berjumpa lagi di hari selasa dalam keadaan sehat untuk belajar Pendidikan Pancasila. Pada pertemuan sebelumnya kita telah mengetahui makna identitas beserta contohnya, dan salah satu contoh identitas adalah hobi. Kita juga telah mengetahui makna hobi beserta contohnya. Hari ini kita akan menuliskan identitas diri kita yang berbeda dengan orang lain pada lembar kerja peserta didik.
Peserta didik mengidentifikasi dan menghargai identitas dirinya sesuai dengan jenis kelamin, hobi, bahasa, serta agama dan kepercayaan di lingkungan rumah dan sekolah; mengenal karakteristik lingkungan tempat tinggal dan sekolah sebagai bagian dari wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia; mengenal bendera negara, lagu kebangsaan, simbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila; mematuhi aturan di lingkungan keluarga dan menceritakannya; mengenal para perumus Pancasila dan menerapkan nilai-nilai Pancasila; dan mempraktikkan sikap dan perilaku menjaga lingkungan tempat tinggal dan sekolah.
Elemen Bhinneka Tunggal Ika :
Peserta didik mampu mengidentifikasi dan menghargai identitas dirinya sesuai dengan jenis kelamin, hobi, bahasa, serta agama dan kepercayaan di lingkungan rumah dan sekolah.
Tujuan Pembelajaran : Peserta didik dapat Menyebutkan identitas diri sesuai hobi di lingkungan rumah dan sekolah.
ALUR TUJUAN PEMBELAJARAN
Peserta didik dapat mengidentifikasi identitas dirinya sesuai dengan jenis kelamin, hobi, bahasa, serta agama dan kepercayaan di lingkungan rumah
Metode Pembelajaran :
Cooperatif Learning
Metode Gambar, Diskusi, Tanya jawab
Memasak
Origami
Otomotif
Bepergian
Kolektor
Membuat Diorama
Ayo bercerita!
Apakah kalian mempunyai hobi di lingkungan rumah?
Coba sebutkan hobi kalian!
Ceritakan kepada teman-teman kalian!
Ayo membaca!
Ayo melakukan!
Latihan :
Isilah identitasmu pada lembar kerja peserta didik berikut ini !
Tidak ada komentar:
Posting Komentar