Hari/tanggal : Jumat, 22-08-2025
Kelas : 2 C
Tabik pun sholih sholiha bu guru kelas 2C. bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat dan semangat ya😊
Sebelum belajar, mari kita menyimak tausiyah.
Metode/ Model pembelajaran: Discovery Learning
Media ajar: Video pembelajaran, buku cetak
Capaian Pembelajaran (CP):
Murid mampu bersikap menjadi pendengar yang penuh perhatian. Murid menunjukkan minat pada tuturan yang didengar serta mampu memahami informasi dari media audio, teks aural (teks yang dibacakan dan/atau didengar), instruksi lisan, dan percakapan yang berkaitan dengan diri, keluarga, dan/atau lingkungan.
Peserta didik memahami unsur rupa di lingkungan sekitarnya dan menyimpulkan hasil pemahaman atas dua unsur rupa.
Tujuan Pembelajaran (TP)
- Murid dapat mengetahui kata tanya dalam kalimat tanya.
- Murid dapat memahami bentuk di lingkungan sekitarnya
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
- Murid dapat menyimak teks yang terdapat kalimat tanya di dalamnya.
- Murid dapat menemukan kata tanya dalam kalimat tanya.
- Murid dapat menggunakan kata tanya dalam menulis kalimat tanya.
- Murid dapat menyebutkan menyebutkan macam-macam bentuk.
- Murid dapat menemukan contoh bentuk dalam karya seni rupa atau lingkungan sekitar.
- Murid dapat menggambar bentuk secara kreatif.
Materi B.Indonesia
Kata Tanya dalam Kalimat Tanya
Kata tanya yang sering digunakan:
Apa → untuk menanyakan benda/peristiwa
Siapa → untuk menanyakan orang
Kapan → untuk menanyakan waktu
Di mana → untuk menanyakan tempat
Mengapa → untuk menanyakan alasan
Bagaimana → untuk menanyakan cara
Contoh Kalimat:
Apa makanan kesukaanmu?
Siapa yang memakai kacamata?
Kapan kamu berangkat ke sekolah?
Di mana kamu bermain bola?
Mengapa Kadek harus memakai kacamata?
Bagaimana cara menjaga kesehatan mata?
Materi Seni Rupa
Bentuk ada 2 macam yakni :
1. Bentuk geometris adalah bentuk yang memiliki ukuran yang jelas sehingga dapat diukur secara matematis dengan garis, sudut atau kurva.
Latihan
Tugas Menggambar
1. Gambarlah sebuah bentuk geometris dan sebuah bentuk organik.
2. Warnai setiap gambar dengan warna yang berbeda!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar